3 Tim VSS Datangi Sekolah-sekolah Sehat Unggulan

TIGARAKSA – Mempersiapkan sekolah-sekolah sehat untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten, Dinkes Kabupaten Tangerang kembali melakukan kunjungan verifikasi ke sekolah-sekolah sehat unggulan di seluruh wilayah di Kabupaten Tangerang.
Seleksi sekolah sehat dilakukan 3 Tim Verifikasi Sekolah Sehat (VSS) yang datang memverifikasi sekolah sehat secara tersebar ke sekolah-sekolah unggulan di wilayah kecamatan-kecamatan, mulai tingkat SD, SMP sampai SMA. Tim bergerak 24-27 Juli 2018.
Terinci Tim A VSS dipimpin Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM dengan 10 anggota, mendatangi SDIT Al-Fikri Tigaraksa, SDN Sukatni Rajeg, dan SDN 3 Ciangir Legok.  Tim B VSS dipimpin Toha SKM MKM dengan 10 anggota, mendatangi MTs Satu Atap Balaraja, SMPN 3 Teluknaga, dan SMPN 1 Kemeri.  Tim C VSS dipimpin H Abdul Azis SIP dengan 10 anggota, mendatangi SMAN 19 Balaraja, SDN 4 Kohod Pakuhaji, dan SMKN 3 Tangerang Gunung Kaler.
H Abdul Azis, Ketua Tim C VSS, menjelaskan kreteria penilaian Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang tahun ini ada beberapa komponen.
Di antaranya: Pertama, tingkat kebersihan dan kesehatan ruangan (kelas, kantor, laboratorium, UKS, d.l.l.). Kedua, kelengkapan sarana-prasarana sekolah dalam menunjang kesehatan sekolah. Ketiga, Trias UKS. Keempat, kelengkapan SDM, manajemen sekolah, dan UKS.
Diharapkan sekolah-sekolah yang telah terpilih mewakili wilayah-wilayah bisa memenuhi kreteria komponen penilaian tersebut. “Karena nantinya yang terpilih menjadi pemenang akan menjadi wakil Kabupaten Tangerang untuk Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten.”
Terkait itu, Tim VSS yang turun ke sekolah-sekolah siap melakukan penilaian dengan sebaik-baiknya agar diperoleh sekolah sehat yang benar-benar bisa mewakili Sekolah Sehat Kabupaten Tangerang untuk meraih gelar juara di tingkat Provinsi Banten.