Pendataan PIS-PK Jayanti Libatkan RT-RW dan Kades

JAYANTI – Melibatkan kader kesehatan wilayah, RT-RW, kepala desa sampai camat, pelaksanaan pendataan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang dilaksanakan Petugas Puskesman Jayanti pun berjalan lancar.
Kepala Puskesmas Jayanti, dr Lastri, Kamis (12/7/2018), mengutarakan untuk tahun 2018 sasaran PIS-PK dilaksanakan bagi 7.000-an KK yang tersebar di 4 desa yaitu Desa Pabuaran, Desa Sumur Bandung, Desa Pasir Muncang, dan Desa Pasir Gintung.
“Setelah dievaluasi pendataan PIS-PK, sampai Juli sudah mencapai 6.125 KK, sehingga tersisa 875 KK. Optimis target penyelesaian pendataan pun akan tercapai,” katanya.
Dijelaskan dr Lastri, pelaksanaan pendataan PIS-PK di wilayah binaannya sebenarnya ada 8 desa. Di tahun ini didata 4 desa didata PIS-PK, sisanya 4 desa lainnya yaitu Desa Jayanti, Desa Cikande, Desa Pangkat dan Desa Dangdeur, akan dilaksanakan di tahun 2019.
Diakui pelaksanaan pendataan PIS-PK di lapangan masih ada sedikit kendala terkait administrasi kartu keluarga, seperti data sasaran KK tidak sesuai dengan data NIK KK yang ada.
Namun semua bisa dicarikan solusinya, pungkas dr Lastri.