Halal Bi Halal, Dinkes Lepas 27 JCH dan 20 Purna Bakti

TIGARAKSA – Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar acara Halal Bi Halal di gedung dinasnya, Selasa (3/7/2018). Dalam acara yang duhadiri Sekda Kabupaten Tangerang ini dilakukan pelepasan 27 jamaah calon haji dan 20 pegawai masuki pensiun.
Khusus pelepasan jamaah calon haji, mereka adalah 10 jamaah selaku Petugas Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan 17 jamaah lainnya adalah  jamaah haji mandiri.
Sekda Kabupaten Tangerang Drs H Rudi Maesal Rasyid M.Si mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji dari Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. “Saya pun mengucapkan terima-kasih kepada para purna bakti yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini.”
Terkait acara Halal bi Halal. “saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohon maaf sedalam-dalamnya agar ke depan kita bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Tangerang.”
Pernyataan permohonan maaf serupa disampaikan dr Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, atas nama kedinasan, keluarga dan pribadinya kepada seluruh pegawai dinas kesehatan dan tamu undangan yang datang.
“Bla ada kata atau tindakan yang disengaja maupun tidak disengaja telah membuat tersinggung, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya…” tuturnya.
Kepada para jamaah calon haji dimintanya agar mereka bisa menjaga kesehatan fisik dan mental dalam melaksanakan ibadah haji karena ibadah haji membutuhkan fisik dan mental yang kuat.
“Persiapkan fisik dan mental dari sekarang, jaga kesehatan agar dalam melaksanakan ibadah haji nanti bisa tenang,” katanya. Untuk Petugas TKHI dimintanya agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Kepada para purna bakti, “saya atas nama kedinasan dan pribadi mengucapkan banyak terima-kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini.” Semoga di masa pensiun dapat memanfaatkan waktu untuk terus berkarya dan beribadah.
Hadir dalam acara ini, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Direktur RSU Tangerang drg Hj Naniek Iswarni M.Kes, Direktur RSU Balaraja dr Hj Rr Reniati M.Kes, Direktur RSU Pakuhaji dr Hj Corah Usman, dan Direktur RSU/A Swasta se-Kabupaten Tangerang, para Purna Bakti Dinas Kesehatan, dan para kepala puskesmas.
Dalam ceramah halal bi halal ditampilkan ustadz kondang dari Pasar Kemis KH Fudholi yang memaparkan tentang keikhlasan hati dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari.