Bantu Jamaah, Pengurus AKHI Kabupaten Tangerang Dibentuk

TIGARAKSA – Pelantikan Pengurus Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Kabupaten Tangerang pun dilaksanakan Ketua Umum AKHI Pusat di aula Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa, Selasa (26/6). Pengurus ini diharapkan nantinya mampu memberi perbantuan kesehatan bagi para jamaah calon haji dan jamaah umroh asal Kabupaten Tangerang.
Dr Wan Alkadri Sosohar MSc, Ketua Umum AKHI Pusat, menjelaskan terbentuknya pengurus asosiasi ini memang sangat diperlukan bagi kepentingan kesehatan jamaah haji dan umroh, apalagi ada desakan dari setiap daerah agar kepengurus di setiap daerah bisa segera terbentuk.
“Pengurus ini nantinya diharapkan dapat melakukan pendampingan kesehatan kepada setiap jamaah haji, baik yang berangkat berhaji maupun berumroh, yang dilakukan mulai pemberangkatan, saat di tanah suci, hingga kembali ke Indonesia,” katanya.
Tujuan lainnya dari pembentukan Kepengurusan AKHI Kabupaten Tanngerang adalah agar para jamaah haji maupun umroh nantinya bisa melakukan kontrol kesehatan di setiap kafilah sehingga setiap jamaah bisa tenang dalam menjalankan Ibadahnya.
Apalagi petugas AKHI pun bisa melakukan pendampingan, bimbingan ibadah haji, penyuluhan kesehatan, dan bisa membantu jamaah mengurus proses administrasi.
Sementara dr Dewi, Ketua AKHI Kabupaten Tangerang, mengucapkan terima-kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berharap semua pengurus yang baru dilantik bisa bekerja-sama dengan baik dan ikhlas.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, yang hadir dalam acara   mengucapkan selamat kepada jajaran Pengurus AKHI Kabupaten Tangerang. “Semoga para pengurus dapat bekerja dengan baik dan memegang amanah tugas yang dipercayakan sesuai koridor yang ada.