Puluhan Korban Kecelakaan Lalin Ditangani Posko Bitung

CURUG – Posko Kesehatan Lebaran di Pertigaan Bitung yang melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Jl Kutai, Puskesmas Kelapa Dua, dan Puskesmas Jl Emas, lebih banyak memberi bantuan kesehatan kepada korban kecelakaan lalulintas.
Posko ini dibuka mulai 8 Juni sampai 23 Juni, dengan membagi tugas pada tanggal 8-13 Juni dan 18-23 Juni dengan petugas bekerja dalam dua shift, serta pada tanggal 14-17 bekerja dengan tiga shift.
Kepala Puskesmas Jl Kutai dr Hj Tri Retno Wulandari selaku Koordinator Posko Kesehatan Bitung, menyebutkan tercatat  2 orang mendapat penanganan pada tanggal 14 dan 17 Juni karena kecelakaan tunggal dengan dianosis luka ringan dan terjepit, serta semua dapat ditangani.
Lalu, ada pula sejumlah pemudik ditangani petugas kesehatan karena mengalami kelelahan di perjalanan, sakit magh, pusing, pilek, dan radang tenggorokan.
“Tanggal 17 pada pukul 03.22 dini hari, ada kecelakaan tunggal bus di Jalan Tol Jakarta Merak Km 30. Korban mencapai 21 orang yang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Bitung. Mereka tidak lagi dibawa ke posko untuk mendapatkan penanganan lebih baik,” ungkap dr Hj Tri Retno Wulandari.
Diinformasikan layanan posko kesehatan di Jl Raya Serang, selain dibuka di Petigaan Bitung, juga dibuka di wilayah Cikupa, Balaraja dan Jayanti.