46 Pasien Diberi Layanan Kesehatan Posko Kawasan AEON

CISAUK – Sedikitnya 46 pasien memperoleh bantuan kesehatan dari petugas Posko Kesehatan Lebaran yang dibuka di kawasan Mal AEON di wilayah Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Posko yang dibuka di Perempatan Mal AEON menyiagakan petugas gabungan dari Puskesmas Cisauk, Caringin, Bojong Kamal, dan Suradita, yang bekerja sama dengan Polresta Tangsel.

”Kawasan ini menjadi titik wisata kuliner dan perbelanjaan, terutama terjadi saat menjelang Lebaran, saat Lebaran, dan sesudah Lebaran,” ungkap dr Lidia Anita, Kepala Puskesmas Cisauk, kemarin.

Dirinya yang menjadi koordinator Posko Kesehatan Lebaran di kawasan Mal AEON, mengakui kunjungan pasien di sini ramai terjadi satu hari menjelang Lebaran dan sesudah Lebaran. Tercatat 46 pasien datang meminta layanan kesehatan sejak dibukanya posko tanggal 8-23 Juni.

Berdasarkan diagnosis, 20 pasien terkena Myalgia, lalu terkena Cefalgia 14 orang, Gastritis 3 orang, ISPA 2 orang, Diare 2 orang, Konjungtivitis 1 orang, Stomatitis 1 orang, HT 1 orang, dan 2 orang luka-luka ringan karena kecelakaan lalulintas. “Semua kita tangani dengan baik.”

Diinformasikan dr Lidia Anita dalam posko ini tergabung pihak kepolisian, Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Babinsa, SBH, dan petugas tramtib kecamatan-kecamatan.