Dinkes Verifikasi dan Vaksinasi 2.600 JCH di Al-Amjad

TIGARAKSA – Terdata 2.600 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Tangerang mengikuti Verifikasi dan Vaksinasi Meningitis di Aula Masjid Al-Amjad Tigaraksa, Jumat (29/6/2018).
Kegiatan sendiri berlangsung selama 6 hari, dimulai 25-30 Juni 2018 di masjid agung itu, dengan jadwal pelaksanaannya dibagi per Kelompok Bimbingan Haji Indonesia (KBHI), yang setiap harinya bisa melayani 500 JCH.
H Toha SKM MSi, Kepala Seksi Kesehatan Remaja dan Lanjut Usia pada Bidang Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan di Kabupaten  Tangerang ada 22 KBHI.
“Oleh karena itu sengaja kita bagi jadwal dan waktu untuk tiap KBHI agar para jamaah calon haji yang diverifikasi dan divaksin tidak menunggu terlalu lama,” katanya.
Namun disebabkan antusias JCH yang tinggi, sesekali ada saja yang kurang memperhatikan jadwal, sehingga ada beberapa JCH terbakar emosi karena menunggu terlalu lama.
Terkait itu, pihak panitia mengharapkan para pengurus KBHI bisa memberikan info dan bimbingan yang pasti kepada setiap JCH sehingga pelaksanaan verifikasi dan vaksinasi bisa berjalan lacar sesuai jadwal.