Tingkatkan Kinerja Jaga Akreditasi Paripurna Puskesmas

KELAPA DUA – Terpilih sebagai Puskesmas Berprestasi Kabupaten Tangerang peringkat kedua, jajaran Puskesmas Jalan Emas berlokasi di wilayah Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, siap meningkatkan kinerjanya.
Kepala Puskesmas Jalan Emas, dr Tasmina Ediani, kemarin, mengakui prestasi yang didapat itu akan dijadikan motivasi jajarannya untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan masyarakat menuju layanan yang lebih baik lagi. 
Sisi lainnya, ungkapnya, peningkatan kinerja layanan kesehatan pun dimaksudkan untuk menjaga raihan Akreditasi Paripurna yang telah didapat Puskesmas Jalan Emas. “Menjaga dan mempertahankan reakreditasi paripurna di tahun 2020 menjadi salah-satu target kami…” kata dr Tasmina Ediani.
Dituturkan orientasi ke depan, pelayanan Puskesmas Jalan Emas akan lebih mengutamakan layanan promotif dan preventif melalui pendataan dan pengecekan kesehatan keluarga-keluarga di masyarakat. “Tugas ini sedang dilaksanakan para petugas.”
Terkait itu, diharapkan masyarakat bisa menjawabnya dengan sikap terbuka untuk menjelaskan tentang riwayat kesehatan anggota-anggota keluarga mereka, sehingga bisa tercatat riwayat kesehatan masing-masing anggota keluarga itu.
Ini semua demi tercapai tingkat kepuasan dan keselamatan kesehatan masyarakat, pungkas dr Tasmina Ediani