Pemudik Tak Sehat di Perjalanan Tak Ditemukan Jayanti

JAYANTI  – Patut disyukuri layanan kesehatan bagi para pengendara yang berkeinginan pulang mudik di Jl Raya Serang di wilayah Kecamatan Jayanti tak banyak diberikan oleh petugas Posko Mudik Lebaran.
Ini membuktikan kesiapan para pemudik untuk berkendara jauh ke kampung halamannya.
Kepala Puskesmas Jayanti, dr Lastri, Rabu (20/6/2018), menjelaskan pelayanan kesehatan di Posko Mudik Jayanti sudah disiapkan sejak tanggal 8 Juni atau sepekan sebelum Lebaran. Di posko ini dilengkapi peralatan pelayanan kesehatan dan mobil ambulance untuk menangani kegawatdaruratan.
“Namun saya bersyukur sampai dengan hari H tidak ada kejadian yang luar biasa,” katanya. Yang ada hanya pelayanan kesehatan kepada pemudik dan warga yang mengeluhkan terserang flu, batuk, pilek, dan kepala pusing, yang kemungkinan besar karena kelelahan. “Semua kita tangani dengan baik…”
Posko Mudik Jayanti sendiri, ungkap dr Lastri, dibangun untuk memberi layanan kesehatan yang dibutuhkan para pemudik menjelang Lebaran, saat Lebaran, dan pasca Lebaran. Posko ini dibuka mulai 8 sampai 23 Juni 2018.
Posko kerjasama Pemkab Tangerang, Polres Kabupaten Tangerang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang ini menjadi salah-satu posko mudik untuk melayani pemudik berkendara ke kampung halamannya di Jl Raya Serang.
Ada tiga posko mudik lainnya di sepanjang jalan protokol ini yaitu Posko Mudik Balaraja, Posko Mudik Cikupa dan Posko Mudik Bitung.
Dituturkan dr Lastri, di setiap posko mudik disiapkan petugas kesehatan yang siap membantu para pemudik yang membutuhkan bantuan kesehatan secara gratis. Selain itu, ada petugas kepolisian dan Satpol PP yang pula siap memberikan bantuannya.