Puskesmas Gembong Juara Puskesmas Berprestasi Tahun 2018

TIGARAKSA – Puskesmas Gembong keluar sebagai Juara I Penilaian Puskesmas Berprestasi Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2018. Sementara juara II dan juara III diraih Puskesmas Jalan Emas dan Puskesmas Sindang Jaya.
Lomba ini diikuti 18 puskesmas se-Kabupaten Tangerang yang telah terakreditasi. Ke-18 puskesmas itu adalah Puskesmas Gembong, Puskesmas Jalan Emas, Puskesmas Sindang Jaya, Puskesmas Sukadiri, Puskesmas Pagedangan, Puskesmas Rajeg, Puskesmas Sepatan, Puskesmas Kelapa Dua.
Lalu, Puskesmas Balaraja, Puskesmas Jalan Kutai, Puskesmas Jayanti, Puskesmas Cisauk, Puskesmas Pasir Nangka, Puskesmas Bojong Nangka, Puskesmas Sukamulya, Puskesmas Sukatani, Puskesmas Kresek dan Puskesmas Kedaung Barat.
Puskesmas-puskesmas ini mendapat penilaian sesuai dengan indikator instrumen Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tahun 2018 yang sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan RI, ungkap dr Sumihar Sihaloho, Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Teradisional dan Komplementer pada Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rabu (30/5/2018).
Hasil dari penilaian dari Tim Juri terdiri sekretaris dinas kesehatan, kepala bidang, seksi-seksi yang mengurusi program dan pendamping akreditasi, terpilih 3 juara Puskesmas Berprestasi Tahun 2018.
Juara I: Puskesmas Gembong dengan nilai 1.952,5. Juara II: Puskesmas Jalan Emas dengan nilai 1.789,2.  Juara III: Puskesmas Sindang Jaya dengan nilai 1.551,7.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Desiriana Dinardianti MARS, menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga puskesmas berprestasi dengan harapan ke masa depannya mereka bisa terus meningkatkan prestasinya dengan menambah inovasi-inovasi baru.
“Sedangkan untuk puskesmas yang belum mendapatkan nilai terbaik, harus bisa memperbaikinya…” harapnya.