Puskesmas Bojong Kamal Tengah Himpun Data PIS-PK

LEGOK – Puskesmas Bojong Kamal di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, mulai melakukan pendataan profil kesehatan masyarakat di wilayah binaannya dalam Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).
Ini dilakukan menyusul telah dilaksanakannya Sosialisasi PIS-PK yang dilakukan 4 Mei lalu di Aula Puskesmas Bojong Kamal.  Saat itu hadir Camat Legok bersama unsur Muspika Legok, Pengurus dan Anggota PKK, kepala desa, tokoh masyarakat, RT/RW dan kader kesehatan.
Kepala Puskesmas Bojong Kamal, dr Riris Tarihoran M.Kes, Jumat (25/5/2018), menjelaskan jumlah sasaran pendataan sebanyak 7.002 KK. “Tahap pertama target sasaran yang akan didata berjumlah 4.200 KK.”
Para petugas kesehatan yang diterjunkan ke lapangan akan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar pada saat pelaksanaan pendataannya tidak mengalami kendala.
Sebab pendataan dari rumah ke rumah, kata dr Riris Tarihoran M.Kes, gampang-gampang susah bila tidak didampingi pengurus PKK, RW/RT dan kader kesehatan. “Mereka yang lebih mengenal masyarakat sekelilingnya.”
Kepala Puskesman Bojong Kamal pun berterima-kasih kepada Camat Legok H Nurhalim S.sos, Ketua PKK Kecamatan Legok Hj Tatik, Kapolsek Legok AKBP Murodih, dan Danramil Legok Kapten Sukma, yang turut aktif membantu menyukseskan program ini.
Wilayah sasaran pendataan Puskesmas Bojong Kamal sendiri, ungkap dr Riris Tarihoran M.Kes, meliptui 3 desa yaitu Desa Caringin, Desa Babat, dan Desa Bojong Kamal.