Digelar Workshop UKS Ciptakan Sekolah-sekolah Sehat

TIGARAKSA – Meningkatkan kualitas program usaha kesehatan sekolah (UKS) tingkat SD/MI di Kabupaten Tangerang, Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinkes Kabupaten Tangerang menggelar Workshop Program UKS Bagi Guru UKS di Aula Gedung Casip Kabupaten Tangerang, Selasa (2/5/2018).
Kegiatan ini diikuti 50 Guru Pembina UKS perwakilan dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Hadir narasumber Ratih Prida Anni S.Farm, Staf Seksi Farmasi dan Pengawasan Keamanan Pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dra Hj Isna Setiasih MM, Ketua TP UKS/M Provinsi Banten, dan Mahmud SE M.Kes, Kepala Seksi Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten.
Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MM, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan kegiatan workshop bertujuan memberi pencerahan dan penambahan ilmu pengetahuan tentang kesehatan kepada para Guru Pembina UKS.
“Dengan harapan nantinya para guru pembina ini bisa memiliki inovasi untuk mengembangkan UKS di sekolahnya masing-masing,” paparnya.
Dituturkan para guru yang menjadi peserta sendiri adalah Guru Pembina UKS terpilih di sekolahnya yang nantinya dipersiapkan mengembangkan proram UKS  di sekolahnya yang akan dijadikan sekolah percontohan di wilayahnya masing-masing.
“Selain itu, melalui peranan guru tersebut, nantinya sekolahnya akan dipersiapkan menjadi Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata,” tambah Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MM.
Selanjutnya para Guru Pembina UKS ini akan diberikan Buku Panduan Mengelola UKS dan Sekolah Sehat. Berpedoman pada buku itu, mereka diharapkan pula dapat mengembangkan kantin dan jajanan sehat di sekolahnya. Ini penting bagi kesehatan para murid di sekolahnya.