Kartinian, Pegawai Wanita Puskesmas Sepatan Berkebaya

SEPATAN – Memeriahkan Hari Kartini, para petugas kesehatan wanita di Puskesmas Sepatan memberi layanan pada tanggal 21 April 2018 sebagai Hari Kartini, dengan menggunakan Kebaya.
Sontak layanan dengan busana tidak biasa ini mebuat para warga yang datang meminta layanan kesehatan menjadi kagum dan senang.
“Ternyata, walaupun sibuk dengan tugasnya, para pegawai wanita puskesmas tidak melupakan jasa pahlawan wanita pengangkat harkat kaum wanita,” ungkap Sabirin, warga Sepatan, Sabtu (21/4/2018).
RA Kartini yang telah berhasil mengangkat derajat kaum wanita dari kegelapan memang biasa menggunakan Kebaya. Oleh karena itu, dalam merayakan Hari Kartini, para petugas wanita Puskesmas Sepatan pun menggunakan Kebaya.
“Ini salah-satu wujud mensyukuri keberhasilan emansipasi yang diperjuangkan RA Kartini…” tutur dr Siti Salamah, TU Puskesmas Sepatan.
Sementara dr David Setiawan, Kepala Puskesmas Sepatan, berharap perayaan Hari Kartini ini bisa dijadikan ajang pembakar semangat kaum wanita untuk menjadi Kartini-Kartini selanjutnya.
Sementara bagi kaum pria diharapkan bisa turut mendukung emansipasi wanita yang telah berkembang baik di Indonesia.