Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar LCC Dokcil & LCC KKR

TIGARAKSA – Berlangsung meriah gelar Lomba Cerdas Cermat Dokter Kecil (LCC Dokcil) dan Lomba Cerdas Cermat Kader Kesehatan Remaja (LCC KKR) Tingkat Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Perkantoran Tigaraksa, 10-11 April.
Para peserta lomba datang dari puluhan puskesmas yang ada di 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Peserta lomba LCC Dokcil terdiri dari murid SD/MI, sementara peserta LCC KKR adalah pelajar SMP/MTs.
Mereka mengikuti lomba dalam kategori berregu dan perorangan. Untuk lomba berregu, masing-masing regu terdiri dari 3 orang.
Pada hari pertama dilakukan babak penyisihan mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30. Setelah itu, diumumkan masing-masing 10 regu dan perorangan yang masuk babak penyisihan.Kemudian dilanjutkan dengan menggelar lomba lanjutan untuk mendapatkan 3 peserta perorangan dan 3 regu terbaik dari LCC Dokcil dan LCC KKR.
Di hari kedua  dilaksanakan final LCC Dokcil dan final LCC KKR secara perorangan maupun berregu, yang pada akhirnya menetapkan juara 1, 2, dan 3.
Juara LCC Dokcil Perorangan, s.b.b: Juara I:  Misya dari SD Al-Azhar Syifa Budi Cikupa dengan nilai 1.364; Juara II: Muna Zakia dari SDIT Al-Fikri Tigaraksa nilai 1.305; Juara III: Raffa Dimas dari SDI Permata Hati Kelapa Dua dengan nilai 1.255.
Untuk LCC Dokcil Berregu, s.b.b: Juara I: MIN 7 Tangerang di Balaraja dengan nilai 1.400; Juara II: SD Al-Azhar Syifa Budi di Cikupa dengan nilai 800; Juara III: SDN Sangian 2 di Sepatan Timur dengan nilai 700.
Sementara untuk LCC KKR Perorangan, s.b.b: Juara I: Putri Maharani dari MTsN 5 Tangerang di Pagedangan dengan nilai 1.560; Juara II Tri Agusmawara dari SMPN 2 Panongan di Panongan dengan nilai 1.526; Juara III Dimas Ariesta dari MTsN 4 Tangerang di Sukamulya dengan nilai 1.494.
Untuk KKR Berregu, s.b.b: Juara I SMPN 2 Panongan di Panongan dengan nilai 1.700; Juara II MTsN 4 Sukamulya di Sukamulya dengan nilai 750; Juara III SMPN 1 Sepatan Timur di Sepatan Timur dengan nilai 570.
 
TERUS DIBINA
H Abdul Azis SIP, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat pada Bidang Sumberdaya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan tujuan kegiatan lomba untuk melakukan pembinaan kesehatan secara lebih intensif kepada para pelajar agar para generasi mendatang bisa lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain.
“Kegiatan lomba inipun untuk mempersiapkan Kabupaten Tangerang mengikuti LCC Dokcil dan LCC KKR Tingkat Provinsi Banten,” katanya.
Para juara pertama selanjutnya akan mendapat pembinaan lebih lanjut dari Dinas Kesehatan Kabupaten untuk disertakan dalam LCC Dokcil dan LCC  KKR Tingkat Provinsi Banten.