RSUD Pakuhaji Direncanakan Diresmikan Bupati Februari 2018

TIGARAKSA – Masyarakat pesisir pantai utara (pantura) Kabupaten Tangerang sebentar lagi akan memiliki RSUD yang dibangun dan siap dioperasikan Pemkab Tangerang di Kecamatan Pakuhaji.
Sesuai rencana RSUD ini akan diresmikan Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar pada Pebuari 2018. RSUD ini menjadi RSUD ketiga yang telah dibangun Pemkab Tangerang, setelah RSUD Kabupaten Tangerang di Kota Tangerang dan RSUD Balaraja.
Bupati Tangerang saat Sidang Paripurna HUT Ke-74 Pemkab Tangerang di Ibukota Tigaraksa, Rabu (27/12/2017), menyampaikan harapannya agar nanti masyarakat di pantura bisa memanfaatkan fasilitas RSUD Pakuhaji dengan sebaik-baiknya sehingga akan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sana.
Dituturkan bupati, Pemkab Tangerang memiliki  25 program unggulan di tahun 2017 yang telah dicapai, salah-satunya pembangunan RSUD Pakuhaji. “Semoga dengan terbangunnya rumah sakit ini akan membawa dampak positif terhadap kesehatan warga di wilayah pantura.”
Diakui selama ini warga pantura harus menjangkau cukup jauh untuk mendapatkan pelayanan RSUD yang ada di Kota Tangerang. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Desiriana Dinardianti MARS, menyambut gembira dengan rencana peresmian RSUD Pakuhaji di awal tahun 2018 sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap ketersediaan sarana-prasarana kesehatan bagi masyarakat.
“Dengan demikian, pelaksanaan tugas memberi layanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih baik dan memudahkan,” katanya. Diharapkan pula sarana-prasarana kesehatan ini direspon masyarakat dengan bersama-sama pemerintah mau mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan gemilang.