Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Banten Verifikasi SMPN 3 Tigaraksa

TIGARAKSA – Lingkungan SMPN 3 Tigaraksa terpilih menjadi duta Sekolah Sehat Kabupaten Tangerang untuk mengikuti pernilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten yang verifikasi penilaiannya dilaksanakan Selasa (12/12/2017).
Sekolah ini menjadi duta Kabupaten Tangerang karena sebelumnya telah memenangi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang.
Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Banten melakukan verifikasi penilaiannya dengan mendatangi sekolah. Tim didampingi Asisten Administrasi Pemerintah Pemkab Tangerang Drs H Heri Herianto MSi dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Hj Dede Widyawati MKes.
Dr Deviana, Koordinator Tim Penilai Sekolah Sehat Provinsi Banten, mengutarakan kreteria penilaian sekolah sehat banyak faktor penilaian yang meliputinya, di antaranya administrasi UKS, kebersihan lingkungan sekolah, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang TU, perpustakaan, ruang belajar, kantin, WC, d.l.l.
“Untuk sekolah ini sudah cukup rapih, bersih dan asri, namun masih ada beberapa yang perlu pembenahan dan perapihannya,” katanya.
Sementara dr Hj Dede Widyawati MKes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berharap penilaian sekolah sehat di SMPN 3 Tigaraksa dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk bisa menciptakan lingkungan sekolahnya yang nyaman, bersih dan sehat.
Ciptakan kebersihan lingkungan sekolah, ruang kelas, penghijauan dan kerapihan yang bisa membuat para pelajar nyaman berada di ruang belajar.
Bila hal itu sudah dapat tercipta, maka proses belajar-mengajar akan menjadi lebih nyaman dan dapat memberikan kemudahan pelajar berpikir dan berimajinasi menuju arah yang lebih baik, ucap dr Hj Dede Widyawati MKes.