Dinkes-LTP Gelar Layanan Pengobatan Gratis Warga Desa Cengklong

KOSAMBI – Sedikitnya 400 warga Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, senang mendapatkan layanan pengobatan gratis yang digelar Lintas Tokoh Pantura bekerja-sama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bakti sosial digelar Sabtu (28/10/2017) ini dikunjungi ratusan warga yang ingin mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatannya berikut pengobatannya sejak pagi. Sontak acara pun berlangsung riuh-rendah dengan antrean warga secara tertib untuk mendapatkan layanan.

“Saya senang mendapat pengobatan gratis…” tutur Ny Iyam, warga Desa Cengklong. Dia berharap kegiatan sosial peduli kesehatan masyarakat ini bisa sering dilaksanakan dinkes karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.  

Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hj Corah Usman, mengatakan kegiatan ini didukung para petugas kesehatan dari 4 puskesmas yang berada di sekitar Kosambi, yaitu Puskesmas Kosambi, Puskesmas Salembaran Jaya, Puskesmas Tegal Angus, dan Puskesmas Teluk Naga.

“Terima-kasih kepada para petugas puskesmas yang ikut membantu kegiatan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Desa Cengklong,” katanya.

Ditambahkan dr Corah, pihaknya sangat terbuka untuk ormas-ormas semisal Lintas Tokoh Pantura (LTP) yang peduli kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang siap membantu dengan menyertakan tenaga medis sekaligus obat-obatan yang diperlukan untuk baksos ini. “Kami berharap baksos bersama ini bisa bermanfaat bagi warga,” tambahnya.

Sementara Yani, Ketua Umum LTP mengatakan LTP mengambil lokasi di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi,  karena di daerah ini terdapat sejumlah warga yang kurang mampu.

“LTP akan terus melakukan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat yang barang tentu sejalan dengan program Pemkab Tangerang,” terang Yani.