Meriah Halal Bihalal Keluarga Besar Dinkes Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA – (7/7/2017) Keluarga Besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menggelar acara halal bihahal yang berlangsung meriah di lobbi kantor dinas mereka, Kamis (6/7/2017). Acara ini diwarnai dengan kesukacitaan keluarga besar saling bermaaf-maafan yang dipimpin Kepala Dinkes dr Desiriana Dinardianti MARS.
Kepala dinkes dalam kesempatan ini mengungkapkan atas nama pribadi dan keluarga besar dinas kesehatan menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin. “Semoga Allah dapat menerima amal ibadah kita selama bulan Ramadhan dan acara saling bermaafan ini…” lanjutnya.
Lalu, diajaknya jajaran Dinkes Kabupaten Tangerang selepas acara kembali bersama-sama meningkatkan etos kerja dan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.
Dalam acara inipun, dilakukan pelepasan jamaah calon haji (JCH) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang sebanyak 20 orang, terdiri dari 8 pria dan 12 wanita. Dari jumlah itu, 6 orang di antaranya pergi haji sebagai petugas Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan 14 orang sebagai Haji Mandiri.
Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang mengharapkan para JCH nantinya dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan dapat kembali ke tanah air dengan sehat, selamat, serta bisa menyandang haji dan hajah yang mabrur.
“Untuk para petugas TKHI diharapkan dapat menjaga fisik kesehatannya agar bisa menjalankan tugas sekaligus beribadah haji dengan sebaik-baiknya,” ungkap dr Desiriana Dinardianti MARS.
Selain itu, dilepas pula 22 pegawai yang telah purna bakti. Kepada pegawai ini disampaikan ucapan terima-kasih karena telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT bisa menerima amal, ibadah, serta memberikan kesehatan.
Sementara H. Yani Sutisna, SH, MSi, Asisten III Pemerintah Kabupaten Tangerang mewakili Bupati Tangerang, mengharapkan kegiatan halal bihalal di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bisa dijadikan momentum untuk lebih memperkokoh kesatuan dan silaturahmi yang akan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai aparatur pemerintah bidang pelayanan kesehatan masyarakat.
Hal ini perlu diingat karena fungsi dan tugas ke depan jajaran dinas kesehatan akan sangat berat. Tantangan penanganan kesehatan masyarakat ke depan akan semakin komplek. “Untuk itu diharapkan seluruh jajaran dinas kesehatan untuk terus bersatu-padu dalam menjalankan tugas dan fungsinya.”
Hadir dalam acara ini, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, para direktur RS, para Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Tangerang, pensiunan pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, para ketua organisasi kesehatan, FKTS, BNK, POKJATAP, P2TP2A, PKH, BAZNAS, dan tamu undangan lainnya.