Jajaran Dinkes Banyuasin Kaji Banding Akreditasi Puskesmas Balaraja

BALARAJA – (23/5/2017) Puskesmas Balaraja menerima kunjungan kerja pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan, untuk mencari masukan program Kaji Banding Akreditasi Puskesmas Balajara.
Acara berlangsung Kamis (18/5/2017) itu menyertakan 30 pejabat Dinkes Banyuasin, terdiri dari para kepala puskesmas, kasi, kabid, dan beberapa pelaksana.
Para tamu sebelumnya diterima di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, selanjutnya dipandu menuju Puskesmas Balaraja oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Tradisional dan Komplementer Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Sumihar Sihaloho.
Sesampainya di Puskesmas Balaraja, para tamu yang diterima Kepala Puskesmas Balaraja dan jajarannya yang memakai seragam merah muda yang memberikan nuansa sejuk, ramah dan bersahabat. Selanjutnya para tamu pun diberi paparan program di Aula Puskesmas Balaraja.
MGS H Hakim, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, mengakui dirinya dan rombongan merasa senang berkunjung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang memberikan sambutan hangat, ramah dan menyenangkan.
“Maksud kunjungan dengan membawa para kepala puskesmas, baik yang akan melaksanakan akreditasi puskesmas maupun belum, untuk mendapatkan pengetahuan tata-cara kelola pelaksanaan akreditasi seperti di puskesmas ini,” katanya.
Oleh karena itu, diharapkan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Kepala Puskesmas Balaraja mau berbagi pengetahuannya. “Saat ini kami sedang memproses akreditasi puskesmas di 8 puskesmas yang notabenenya telah memberikan pelayanan rawat-inap seperti di sini,” ucapnya.
Sementara Kepala Puskesmas Balaraja, drg Lely Aryuni, mengakui pihaknya senang menerima kujungan para tamu. Lalu dijelaskan untuk dapat mencapai akreditasi dibutuhkan kekompakan kerja tim, keikhlasan bekerja, semangat dan loyalitas tinggi, serta komitmen bersama dalam mencapai tujuan.
Di antaranya bekerja merapihkan kegiatan administrasi, penataan ruang yang nyaman, dan pemberian layanan masyarakat yang terbaik.
“Kita pun dalam memberikan pelayanan masyarakat selalu bersikap ramah dan penuh perhatian kepada pasien,” ungkap Lely Aryuni. Dengan cara ini, pasien akan merasa diperhatikan dan mendapat gairah untuk sehat kembali.