Ratusan Murid 4 SDN Kohod Diajak Terapkan PHBS

PAKUHAJI – Untuk Mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat di lokasi binaan Oase Cinta (Organisasi Isteri-Isteri Kementerian RI) di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji, Dinkes Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Gosok Gigi Massal dan Cuci Tangan Pakai Sabun Bersama di 4 SD, tanggal 14-17 September 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Pengembangan Sumber Daya Kesehatan pada Bidang Pengembangan dan Promosi Kesehatan ini bertempat di SDN Kohod 1,  SDN Kohod 2, SDN Kohod 3 dan SDN Kohod 4. Kegiatan ini diikuti oleh murid kelas 1-3 untuk kegiatan menggosok gigi dengan benar dan murid kelas 4-6 untuk kegiatan cuci tangan pakai sebun.

H Abdul Azizi SIP, Kasi Pengembangan Sumber Daya Kesehatan pada Bidang Promosi dan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk lebih memotivasi anak-anak sebagai generasi muda untuk melaksanakan PHBS di setiap harinya, baik di lingkungan rumah masing-masing  maupun lingkungan sekolah.

“Diharapkan pula peran penting para orangtua dan lingkungan sekolah untuk dapat mengajak dan memberi contoh agar para generasi muda kita dapat menanamkan PBHS sejak dini,” ucapnya.