49 Wanita Ikuti IVA Tes di Puskesmas Jalan Emas

KELAPA DUA – Antusias para wanita mengikuti IVA Tes di Puskesmas Jalan Emas, Kecamatan Kelapa Dua, terkategori tinggi. Tercatat sebanyak 49 wanita mengikuti IVA Tes yang digelar Dinkes Kabupaten Tangerang bekerja-sama BPJS.

Hj Nasriah SST, Pemegang Program IMS dan HIV/AIDS Puskesmas Jalan Emas, Selasa (9/8/2016), bersyukur layanan IVA Tes yang diberikan spesial untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI mendapat sambutan hangat warga.

Diakui pada awalnya banyak wanita ragu mengikuti tes ini, tetapi setelah diberikan penjelasan secara gamblang, mereka pun akhirnya memahami pentingnya mengikuti pemeriksaan IVA Tes, maka banyak yang datang mengikuti tes ini.

“Puskesmas Jalan Emas sendiri di setiap harinya memberikan pelayanan IVA Tes, bukan hanya pada saat safari seperti ini saja,” paparnya.

dr Hj Meijiwati Balini, Kepala Puskesmas Jalan Emas, menjelaskan dalam pemeriksaan IVA Tes digunakan spekulum yang mampu melihat serviks yang diulas dengan asam asetat 3-5% pada lesi prakanker yang akan membuahkan hasil pemeriksaannya secara akurat.