42 Wanita Curug Puas Negatif Kanker Serviks

CURUG – Wajah para wanita Kecamatan Curug dipenuhi rasa syukur setelah mereka dinyatakan negatif penyakit kanker serviks berdasarkan hasil IVA Tes yang dilaksanakan Puskesmas Curug atas program kerja-sama Dinkes Kabupaten Tangerang-BPJS Cabang Tangerang di puskesmas itu, Kamis (11/8/2016).

Berdasar hasil IVA Tes yang dilaksanakan kepada 42 wanita Kecamatan Curug oleh petugas puskesmas, seluruhnya memang dinyatakan negatif kankir serviks. Tentu saja, para wanita yang mengikuti tes itupun senang dan bersyukur atas hasil ini.

“Alhamdulillah, saya sehat-sehat saja…” kata satu peserta IVA Tes dengan wajah gembira yang memancarkan kepuasan dirinya.

Dengan hasil ini, maka dari 42 wanita itu tak ada satupun yang perlu mendapat penanganan khusus lanjutannya. Ke-42 wanita itu sendiri terinci 23 wanita memeriksa IVA Tes dengan menggunakan Kartu BPJS, 2 wanita memakai KIS, dan 17 wanita lainnya merupakan peserta IVA Tes umum.

dr H Achmad Muchlis MARS, Kepala Puskesmas Curug, mengakui antusias masyarakat Curug dalam melakukan pemeriksaan kesehatannya memang kini sudah cukup tinggi. “Sudah tidak ada lagi yang merasa takut dan malu dalam memeriksa kesehatan, semisal mengikuti IVA Tes.”

Masyarakat, ungkapnya, lebih memilih mengetahui sejak dini penyebab gejala gangguan kesehatan yang dialaminya daripada terlambat dan menyebabkan dirinya terkena penyakit yang telah serius karena bila itu terjadi maka akan menjadi lebih sulit untuk diobati.