Puskesmas Cisauk Tangani Balita Kurang Gizi

CISAUK – Puskesmas Cisauk menjadi tempat penanganan kesehatan balita kurang gizi yang ada di wilayah kerja empat puskesmas yang ada di sekitarnya, yaitu Puskesmas Legok, Puskesmas Suradita, Puskesmas Pagedangan dan Puskesmas Cisauk itu sendiri.

dr Lidia Arita, Kepala Puskesmas Cisauk, Jumat (29/7/2016), mengatakan pada hari ini Puskesmas Cisauk melaksanakan kegiatan penanganan balita kurang gizi dengan mendatangkan dokter spesialis anak.

“Masing-masing puskesmas membawa 3 balita dengan permasalahan kurang gizi untuk diperiksa oleh dokter spesialis anak,” katanya.

Diungkapkan kegiatan penanganan balita kurang gizi ini akan terus berkelanjutan hingga beberapa bulan ke depan.

Sementara Ni Luh Eva Siswanti, Plt Kepala Puskesmas Legok, mengungkapkan pihaknya dalam kegiatan ini membawa 2 balita dengan kurang gizi dari Desa Serdang dan Desa Rancagong untuk diperiksa dan dikonsultasikan dengan dokter spesialis anak.

Dijelaskan di wilayah Legok sebetulnya ada 5 balita dengan kurang gizi, namun 3 balita telah mengalami peningkatan berat-badannya yang berarti ke arah perbaikan, sehingga yang diikutsertakan dalam program ini hanya 2 balita.

“Dari 2 balita tersebut kemudian atas rekomendasi dari dokter spesialis anak untuk dirujuk ke RSU Kabupaten Tangerang, salah-satu alasannya karena berat-badannya belum sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.