18 Balita Ikuti Lomba Balita Sehat Pasar Kemis

PASAR KEMIS – Puskesmas Pasar Kemis dan Puskesmas Kutabumi menggelar Lomba Balita Sehat dengan kategori usia 6-23 bulan dan 2-5 tahun, Selasa (19/7). Lomba ini diikuti 18 perwakilan dari 9 desa, yang masing-masing desa diiwakilkan kepada 2 balita.
Acara dibuka Drs H Asep Saepudin MM, Camat Pasar Kemis di Aula Puskesmas Pasar Kemis. Camat berharap tim juri dalam bekerja harus menerapkan penilaian yang selektif agar perwakilan yang nantinya ikut dalam lomba di tingkat selanjutnya benar-benar bisa membawa nama baik balita sehat Kecamatan Pasar Kemis.
Akhirnya, berdasar hasil penilaian, keluar sebagai juara balita sehat kategori 6-23 bulan adalah Alisha Khaira Wilda dari Kelurahan Kuta Jaya, sedangkan juara untuk kategori balita usia 2-5 tahun adalah Fawaz Affan Fazri Abqori dari Kelurahan Kutabumi.
Para peserta sendiri mengikuti beberapa materi penilaian, di antaranya pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan imunisasi, ukur berat-badan, tinggi-badan dan pemeriksaan penilaian tumbuh-kembang mengenai motorik kasar dan motorik halus.
dr Hj Salwah, Kepala Puskesmas Pasar Kemis, berharap para peserta yang mengikuti lomba, baik yang masuk dalam kategori terbaik maupun harapan, bisa terus mengikuti pembinaan dan orantuanya menjaga putra-putrinya dengan sebaik-baiknya agar mereka dapat tumbuh dengan baik.
“Jangan karena hanya mengikuti lomba, kita merawat balita kita dengan baik,” katanya. Lomba yang diikuti harus dijadikan para orangtua sebagai penambah pengetahuan agar lebih mampu merawat dan mendidik anak dengan sehat dan terpenuhi kecukupan gizinya.
“Kepada peserta terbaik bisa terus dijaga kesehatannya karena akan menjadi perwakilan Kecamatan Pasar Kemis mengikuti Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang,” ucapnya.